fbpx
Loading...

Temuan Terbaru WHO: 13 Varian Virus Corona Terdeteksi di Wuhan Desember 2019

sumber : detikHealth

Bekasi – Sebuah laporan mengklaim bahwa para ahli dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menemukan bukti bahwa virus Corona menyebar lebih luas di Wuhan, China pada 2019 lalu. Mereka mendeteksi ada 13 varian di Wuhan pada saat itu, yang mungkin menjadi petunjuk virus itu menyebar di sana.

Penyidik utama WHO Peter Ben Embarek asal Denmark mengatakan, timnya menggunakan sampel genetik parsial dan mengidentifikasi kasus virus Corona pada Desember 2019.

“Virus itu beredar luas di Wuhan pada bulan Desember, dan ini merupakan temuan baru,” katanya yang dikutip dari Daily Star, Selasa (16/2/2021).

Ilmuwan China mengirim tim ke 174 kasus, 100 di antaranya dikonfirmasi tim WHO dalam pengujian laboratorium. Sementara sisanya didiagnosis dari gejala-gejala yang dialami pasien.

Ben Embarek mengatakan, kemungkinan ada lebih banyak kasus yang menunjukkan bahwa sekitar 1.000 orang mungkin terinfeksi COVID-19 pada Desember 2019 lalu. Sebagian dari kasus tersebut berasal dari pasar.

“Beberapa dari mereka berasal dari pasar, dan beberapa lainnya tidak berkaitan dengan pasar,” lanjutnya.

Seperti yang diketahui, virus Corona COVID-19 ini pertama kali terdeteksi di Kota Wuhan, China, pada akhir Desember 2019. Hal ini membuat tim ahli kesehatan yang berada di sana menyelidiki pemicu wabah ini, dan beberapa mengklaim bahwa pasar basah di kota tersebut menjadi penyebabnya.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*